Efek Yang Dirasakan Bagi Penderita Kanker Otak

kanker otak
Tentu kita sudah tidak asing dengan penyakit kanker, salah satunya ialah Kanker Otak. Kanker Otak merupakan satu dari beberapa jenis kanker yang menghantui manusia, bahkan dapat menjadi pembunuh. Kanker otak disebabkan karena tumbuhnya sel sel pada jaringan otak yang secara tidak normal dan tidak terkendali.

Kanker yang menyerang bagian lain pada otak dan juga menyerang pada tulang belakang merupakan kanker otak yang ganas. Kanker otak terdiri atas dua, yaitu :

  1. Kanker Otak Primer : Sel kanker yang tumbuh dan menyebar di otak.
  2. Kanker Otak Sekunder : Sel kanker yang berasal dari organ tubuh lainnya dan menyebar ke otak.

Tidak semua orang menyadari dirinya terkena efek kanker otak yang menyerang secara diam-diam dalam tubuh. Hal ini perlu disadari lebih awal, untuk melakukan langkah pencegahan kanker otak ini tumbuh menjadi lebih ganas. Berikut ini diantaranya :

  1. Sakit Kepala & Pusing, jangan anggap remeh jika anda merasakan pusing kepala yang berkepanjangan dan intensitasnya sangat lama, ini merupakan salah satu efek kanker otak. Mulai merasakan sakit kepala yang memburuk yaitu ketika terbangun dari tidur dan merasakan sakit kepala yang tidak tertahankan.
  2. Indra Penglihatan & Pendengaran Terganggu, berbeda dengan penurunan tingkat pendengaran dan penglihatan karena faktor usia. Semakin parahnya sel sel kanker menyerang otak, maka akan semakin bertambah parah pula gangguan kedua indra ini.
  3. Rasa Mual Ingin Muntah, rasa mual merupakan efek kanker otak pada penderita hingga menyebabkan muntah yang tidak disebabkan karena faktor lingkungan ataupun konsumsi makanan yang salah.
  4. Sulit Konsentrasi, konsentrasi pada penderita kanker otak akan berkurang, namun semakin lama penderita justru akan kehilangan daya konsentrasinya.
  5. Kejang Kejang, seseorang yang tidak memiliki riwayat penyakit kejang, namun tiba-tiba kejang kejang, bisa menjadi indikasi adanya pertumbuhan sel kanker otak.
  6. Berkurangnya Kemampuan Motorik, kaki dan tangan cenderung akan menjadi pasif, hal ini diakibatkan karena pusat saraf yang berada pada otak sudah mulai terganggu.
  7. Keseimbangan Tubuh Terganggu, keseimbangan pada tubuh yang dikendalikan otak akan terganggu seiring dengan bertambahnya stadium kanker otak, yang mulai menggerogoti otak.

Baca juga tentang obat alami kanker otak.

Fakta Umum Seputar Penderita Kanker Otak
Kanker otak tidak membatasi penyerangan terhadap manusia karena umur. Namun, kanker otak lebih beresiko kepada mereka yang berumur 20 hingga 40 tahun. Namun, bukan berarti baik usia diatas 40 tahunan maupun dibawah usia 20 tahun tidak beresiko terserang kanker otak.

Efek kanker otak ini, cenderung lebih banyak menyerang pria daripada wanita. Setiap tahun diketahui penderita yang meninggal karena kanker otak semakin meningkat karena pengaruh lingkungan yang penuh radiasi dan polusi maupun dari makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Please follow and like us:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *