Gejala dan Bahaya dari Penyakit Hiv Aids

Apakah Itu Penyakit HIV AIDS ?
Penyakit HIV  ialah penyakit yang menginfeksi manusia yang diakibatkan oleh virus HUMAN IMMUNODEFICIENCY VIRUS (HIV) yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia sehingga lama kelamaan tubuh melemah dan penyakit lain pun akan mudah datang menyerang tubuh manusia. Setelah virus bersarang didalam dan menggerogoti sistem imun manusia secara bertahap virus akan berubah menjadi penyakit AIDS.
Penyakit AIDS telah mewabah didunia dan diperkirakan hampir 40 juta penderita dari penduduk dunia telah terinfeksi virus HIV ini, dan ini masih terus bertambah.  Virus HIV ini terdapat pada cairan yang ada didalam tubuh seperti cairan sperma , cairan pada organ genital wanita dan air susu ibu (ASI). Proses perubahan dari penyakit HIV ke fase AIDS baru tampak ketika kekebalan tubuh penderita mulai melemah dan itu biasanya memakan waktu sekitar 5-10 tahun, sebelum fase AIDS kondisi pasien masih segar bugar. Penularan Virus HIV ini dapat melalui Hubungan intim yang tidak aman, melalui transfusi darah, penyalahgunaan narkoba melalui jarum suntik.

Penyakit AIDS
Acquired Immune Deficiency Syndrome atau yang  biasa disebut juga dengan AIDS merupakan fase kedua setelah HIV. Pada Fase ini seorang penderita AIDS akan dengan mudah terkena penyakit lain dikarenakan lemahnya sistem kekebalan tubuh akibat virus HIV dan hingga kini menurut pihak medis belum ditemukannya obat bagi penyakit ini.
Gejala yang ditimbulkan dari penyakit AIDS ialah :
•    Mengalami diare yang tak kunjung sembuh
•    Berat badan turun secara drastis (kurus)
•    Berkeringat dingin yang cukup banyak
•    Mengalami pembengkakan akibat kelenjar getah bening sekitar leher dan ketiak
•    Batuk yang berlangsung lama
•    Terdapat jamur didalam mulut
Bagi anda yang mengalami salah satu dari gejala diatas, bukan berarti anda telah mengidap penyakit HIV AIDS sepenuhnya. Untuk lebih meyakinkan lebih disarankan agar anda melakukan pemeriksaan kepada dokter atau pihak medis.

Benarkah penyakit HIV AIDS sudah ada obatnya ?
Pada umumnya penderita penyakit HIV AIDS ini diberikan oleh dokter obat untuk menambah daya kekebalan tubuh agar tidak cepat melemah serta memperbaiki kerusakan sel  yang diakibatkan oleh virus HIV.  Sudah sejak lama para ilmuwan dan peneliti berusaha untuk menemukan penawar dari penyakit ini, fokus utamanya untuk melawan infeksi yang ditimbulkan oleh virus HIV. Dan perusahaan farmasi dan Obat herbal hiv sampai saat ini pun hanya dapat meningkatkan sistem imun/ kekebalan tubuh aja. Tidak hanya membutuhkan obat untuk menambah kekebalan tubuh, tetapi juga Obat yang mampu membunuh virus dan bakteri bagi penderita penyakit HIV AIDS. Dalam beberapa pengobatanyang menggunakan bahan  herbal mampu melawan virus HIV secara langsung.

Sumber : webmd.com

Please follow and like us:

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *